Rapid Test Sebelum Terbang di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh

Ternyata, untuk melakukan penerbangan, Surat Rapid Test adalah merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh seorang calon penumbang.


Rapid Test Sebelum Terbang, Ini Lokasinya!
Bandar Udara Internasional Iskandar Muda Banda Aceh
Untuk mendapatkannya, para sobat tidak perlu bingung karena di Bandara (khususnya di Bandara SIM Banda Aceh) telah siapkan tempat untuk kita melakukan rapid test. 

Berikut jadwal rapid test di Bandar Udara Internasional Iskandar Muda Banda Aceh:

Buka        : Setiap Hari
Pukul       : 06.30 - 15.30
Hasil Tes : 15 - 30 menit

Berapa lama harus mengunggu untuk keluar hasil rapid test?

Sobat tidak perlu mengunggu lama kok untuk mengunggu hasil rapid test keluar. Ini hanya memakan waktu sekitar 15 - 30 menit saja. Pertama kita mendaftar dengan menunjukkan KTP dan mengisi formulir. Setelah selesai mengisi formulir, lalu pihak terkait akan melakukan tes darah (seperti tes golongan darah), cuma ditusuk sedikit untuk ambil sampel darah.



Lalu, kita diminta untuk menunggu beberapa saat. Setelah lebih kurang 15 -30 menit, pihak medis akan memanggil nama kita untuk menandatangani hasil rapid test.


Rapid Test Sebelum Terbang, Ini Lokasinya!
Contoh hasil rapid test
Perlu diingat!

Jika jadwal penerbangan sobat lebih awal, atau penerbangan di jam pagi, maka saya sarankan untuk melakukan rapid test sehari sebelum hari H. Mengapa? Karena dikhawatirkan akan banyaknya antrian colon penumpang yang hendak melakukan penerbangan. 

Jika sobat mendapat antrian terlalu lama, maka ini akan berakibat tiket pesawat kita akan hangus karena keburu pesawatnya terbang duluan, sedangkan hasil rapid test belum keluar. Jadi berabe kan sob? 

Untuk informasi selengkapnya, silahkan sobat menghungi pihak Bandara terdekat.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Post a Comment for "Rapid Test Sebelum Terbang di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh"