Wow, Ternyata Ini 10 Manfaat Luar Biasa Pepaya untuk Kesehatan Anak

Pepaya adalah salah satu buah bergizi yang harus Anda masukkan ke dalam campuran makanan anak. Tahukah Anda manfaat luar biasa papaya untuk kesehatan anak-anak? Mari kita lihat sekilas manfaat kesehatan yang dapat dinikmati anak-anak dengan mengonsumsi pepaya.

Wow, Ternyata Ini 10 Manfaat Luar Biasa Pepaya untuk Kesehatan Anak
Sumber gambar: alodokter.com
Buah-buahan seperti pepaya adalah gudang antioksidan, vitamin, serat yang dapat memberikan keajaiban bagi si kecil. Pepaya, karena rasanya yang unik juga mendapat tempat dalam resep yang berbeda. Anda dapat memasukkan pepaya ke dalam makanan anak Anda.

Pepaya juga bisa menjadi camilan sehat yang manjur . Anda dapat mendorong anak Anda untuk mengemil buah yang manis dan mengenyangkan ini dari pada mengonsumsi keripik dan minuman yang tidak sehat.

Berikut 9 manfaat luar biasa pepaya untuk kesehatan anak: 
  • Dibandingkan buah-buahan lainnya, pepaya rendah kalori dan bebas kolesterol. Pepaya dikenal kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi nabati.
  • Kandungan serat yang tinggi di dalamnya memastikan pergerakan usus yang lancar dan mencegah masalah sembelit pada anak-anak. 
  • Pepaya yang kaya akan cryptoxanthin, zea-xanthin, β-karoten dan lutein melindungi dari kanker di mulut dan paru-paru.
  • Kandungan vitamin A yang tinggi memastikan penglihatan dan kulit yang sehat untuk si kecil. 
  • Asam folat dan kandungan vitamin B kompleks pada buah ini sangat tinggi. Vitamin ini memainkan peran penting dalam metabolisme yang tepat.
  • Pepaya adalah sumber potasium yang sangat baik yang dibutuhkan anak Anda selama masa pertumbuhannya. Kalium merupakan komponen vital dari cairan dan sel tubuh. Kalium juga mengontrol tekanan darah dan detak jantung.
  • Kandungan kalsium dan magnesium yang tinggi dalam pepaya membantu pembentukan tulang dan gigi yang tepat untuk anak Anda. 
  • Zat besi yang terkandung dalam pepaya menjaga kandungan hemoglobin dan menjaga jumlah darah merah yang sehat. 
  • Gangguan pencernaan bisa menjadi penyebab perhatian utama anak Anda. Anda bisa memperlancar pencernaannya dengan menawarkan pepaya setiap hari. 
  • Sakit perut sering terjadi pada anak-anak. Pepaya bisa menjadi obat yang aman dan alami untuk infeksi kurap dan sakit perut . 
Sebagai orang tua, wajar jika Anda mengkhawatirkan sistem kekebalannya. Sayuran dan buah-buahan seperti pepaya dapat memperkuat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya .

Meskipun pepaya tidak diragukan lagi akan menjadi tambahan yang sehat dalam makanan harian anak Anda, ada beberapa pertimbangan penting yang tidak dapat Anda abaikan. Lihatlah langkah-langkah keamanan yang harus Anda waspadai saat memberi makan pepaya kepada anak Anda.

Dokter menyarankan Anda memperkenalkan pepaya hanya setelah anak Anda berusia 8 bulan. Pada awalnya Anda bisa menawarkan sekitar 3 sendok dan kemudian perlahan-lahan tingkatkan jumlahnya seiring bertambahnya usia.

Zat lateks seperti susu yang terkandung dalam pepaya dapat menyebabkan reaksi alergi dan iritasi kulit. Anda perlu berhati-hati dan memperhatikan efek sampingnya.

Hubungi dokter Anda jika Anda melihat adanya iritasi atau alergi setelah anak Anda mengonsumsi pepaya.

Pepaya mentah bisa berbahaya bila dikonsumsi dalam jumlah banyak. Anda perlu memastikannya matang dengan baik.

Pepaya yang terlalu banyak makan bisa menyebabkan sakit perut. Berhati-hatilah dan tawarkan hanya jumlah yang tepat.

Anda dapat menghubungi dokter Anda jika Anda masih ragu. Dia akan menjadi orang yang tepat untuk menjawab keraguan dan kekhawatiran Anda.

Sumber indiaparenting.com

Post a Comment for "Wow, Ternyata Ini 10 Manfaat Luar Biasa Pepaya untuk Kesehatan Anak "