Berbagi Hadiah untuk Merawat Persaudaraan

BERBAGI HADIAH UNTUK MERAWAT PERSAUDARAAN

Diakhir kegiatan rapat kerja, para guru dan tendik saling berbagi kado. Kado dikumpulkan, guru dan tendik mengambil nomor urut sesuai angka yang telah ditulis di kado. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan, merawat dan mempererat tali persaudaraan. 

Berbagi Hadiah untuk Merawat Persaudaraan

Sebagaiman anjuran Rasulullah SAW kepada umat Islam agar saling berkasih sayang, berempati, dan saling peduli satu sama lain. Intinya adalah rasa persaudaraan harus terus dikuatkan. Di antara beragam sarana untuk merawat persaudaraan adalah dengan saling memberi hadiah.

Kegiatan ini seakan memberi kesan perdamaian, rasa cinta, rasa sayang dan penghargaan dari si pemberi kepada yang diberi. Oleh karena itulah Rasulullah SAW menganjurkan kepada kita agar suka memberi dan menerima hadiah karena hadiah akan membawa pengaruh di dalam meraih kecintaan dan kasih sayang sesama manusia. "Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling mencintai" (HR Al-Bukhari).

Mereka bertanya, "pak, tahun depan kita raker ke mana? Tahun lalu ke Takengon, tahun ini ke Sabang, tahun depan?", lalu saya kembali bertanya, "maunya ke mana?", ke Berastagi ya pak.. 

Saya senyum dan menjawab, InshaAllah.. Semoga ALLAH beri kemudahan.

Oleh: Istiarsyah, Kepala SLB Vokasional Muhammadiyah Bireuen, Aceh

Post a Comment for "Berbagi Hadiah untuk Merawat Persaudaraan"