Tips Agar Tulisan atau Postingan Blog Tidak Bisa Dicopy Paste

Inilah Tips Agar Tulisan atau Postingan di Blog Tidak Bisa Dicopy Paste

Tips Agar Tulisan atau Postingan Blog Tidak Bisa Dicopy Paste

Hai sobat pembelajar. Jumpa lagi di www.suryadisabilitas.com

Kali ini admin akan membagikan info kepada sobat semua tentang tips/ cara agar tulisan atau postingan blog tidak bisa di copy paste. 

Banyak orang yang suka mengambil tulisan atau postingan orang lain tanpa menyebutkan sumber tulisan. Ini adalah sebuah tindakan yang tidak baik untuk seorang penulis.

Tujuan admin membagikan info  tentang tips/ cara agar tulisan atau postingan blog tidak bisa di copy paste ini adalah agar dapat membantu sobat untuk memproteksi karya tulisnya di blog agar tidak dicopy paste oleh orang lain dengan cara tidak bertanggung jawab.

Seperti tulisan ini contohnya, tips/ cara agar tulisan atau postingan blog tidak bisa di copy paste admin mereplikasi dan memodifikasi dari blog CecepGaos.Com. Kemudian admin mengembangkan prase bahasa dengan bahasa admin sendiri. Jadi setelah sobat mengambil tulisan dan kemudian sobat kembangkan, jangan lupa tulis sumbernya ya. 

Tindakan mengambil tulisan atau postingan orang tanpa membuat sumber rujukan, terkadang membuat jengkel pada blogger sehingga banyak blogger yang membuat tulisan atau postingan blognya tidak dapat dicopy paste, sehingga para blogger banyak mencari cara agar tulisan atau postingan blog tidak bisa di copy paste.

Salah satu hal yang paling membuat jengkel dalam ngeblog adalah tulisan kita sering ambil orang dengan cara copy paste langsung. Terkadang semalam kita nulis tulisan yang akan kita posting ke dalam bloh, eh ternyata orang lain main copy paste aja tanpa menuliskan sumber. Jengkel kan sobat?

Oleh karena itu kita sering mencari rujukan tips/ cara agar tulisan atau postingan blog tidak bisa di copy paste agar tulisan kita aman kan? 

Tips agar tulisan atau postingan blog tidak bisa di copy paste banyak tersebar di blog atau juga di youtube.

Langkah-langkah tips cara agar tulisan atau postingan blog tidak bisa di copy paste beikut ini peniting untuk sobat perhatikan ya. 

Bagimana caranya? Nah, simak dengan baik, ikuti caranya dengan perlahan sampai benar-benar tuntas dan berhasil. 

Yang pertama, siapkan dulu kode script anti copy paste seperti di bawah ini.


Kode tersebut di atas sobat insert atau sisipkan dalam blog kita.

Perhatikan dengan baik, berikut ini cara menyisipkannya ya

1. Lakukan login ke dashboard atau dapur blog kita di blogger.com
2. Lalu Pilihlah "Tema"
3. Kemudian sobat klik tanda segi tiga ke bawah di samping tombol "Sesuaikan" lalu klik "Edit HTML"
4. Selanjutnya sobat cari tulisan <head> dengan cara tekan tombol CTRL + F pada keyboard
5. Setelah sobat temukan tulisan <head>, lalu tekan tombol enter untuk membuka ruang, lalu masukkanlah kode script anti copy paste seperti di atas tadi di bawah tulisan <head>.
6. Setelah selesai, lalu klik tombol save/simpan yang terletak di pojok kanan atas (gambar floppy disk)

Nah, untuk memudahkan sobat dalam melakukan tips cara agar tulisan atau postingan blog tidak bisa di copy paste, silahkan sobat simak video di bawah ini ya.


Nah, mudahkan sobat?

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang tips cara agar tulisan atau postingan blog tidak bisa di copy paste. Semoga bermanfaat ya. Mohon bantuannya share tulisan ini ya sobat

Oiya, untuk kode script anti copy paste dapat sobat download DI SINI.

Post a Comment for "Tips Agar Tulisan atau Postingan Blog Tidak Bisa Dicopy Paste"