Disabilitas Rungu Asal Aceh Raih Predikat Cum Laude di Universitas Brawijaya

Disabilitas rungu adalah seseorang yang mempunyai kerusakan alat dan organ pendengaran yang menyebabkan dirnya kehilangan kemampuan dalam menerima atau menangkap bunyi dan suara.

Disabilitas Rungu Asal Aceh Raih Predikat Cum Laude di Universitas Brawijaya

Namanya Muhammad Afdhal, seorang alumni dari Sekolah Pendidikan Khusus SMALB B YPAC Banda Aceh dan beliau juga merupakan seorang mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Program Studi Teknologi Informasi (minat Desain Komunikasi Visual) yang lulus dengan cum laude di Universitas Brawijaya, Malang Jawa Timur

Afdhal, nama panggilannya, lahir di Banda Aceh, pada tangga 31 Maret 1998 merupakan anak bungsu dari pasangan Drs. Syaiful bahri M Pd dan Ir.Rosnani. 

Meskipun Afdhal seorang disabilitas rungu, namun ia berhasil meraih prediket dengan pujian (Cum Laude ) di Universitas Brawijaya, salah satu universitas ternama di Indonesia.

Afdhal memiliki kempuan dan kelebihan baik dalam bidang IT. Bakatnya itu sudah diasah saat berada di SMA.

Heni Ekawati S Pd., M Pd, Kepala SMALB.B YPAC Banda Aceh mengatakan bahwa Afdhal adalah seorang siswa yang rajin, pintar, cerdas, dan kreatif saat bersekolah ditempatnya. 

Bakatnya dalam bidang IT sangat menonjol, oleh karena itu kami dan orang tua bekerja sama untuk terus meningkatkan bakat yang ada pada dirinya.

Dibalik keterbatasannya, ALLAH titipkan satu kelebihan pada dirinya. Afdhal memiliki kemampuan yang luar biasa, ingatannya serta kecerdasannya yang baik, sehingga ia mendapatkan gelar Ahli Madya (A.Md) bidang Informatika Universitas Brawijaya.

Saat duduk di bangku SMA, banyak prestasi yang ia dapakan, dan bahkan ia sering memenangkan lomba bidang IT di tingkat Provinsi dan mewakili Aceh ke lomba tingkat Nasional.

Post a Comment for "Disabilitas Rungu Asal Aceh Raih Predikat Cum Laude di Universitas Brawijaya"